Kemana peradaban amazon??


Sungai Amazon, sungai yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.Peradaban-peradaban besar kebanyakan  terlahir dari sepanjang sungai, mesir dengan sungai nil ya begitu juga dengan sungai amazon pasti ada peradaban yang pernah mendiaminya tapi sebagian besar kita belum pernah dengar peradaban apa yang pernah mendiami sungai terbesar dan terpanjang dan besar di dunia ini/ Sungai Amazon adalah sungai dengan volume terbesar di dunia, dengan air yang mengalir dari kedua belahan selatan dan utara. Menurut laporan berbagai media, lembah sungai Amazon adalah termasuk peradaban kuno. Mengapa kebudayaan dan teknologi yang begitu maju kini musnah?
Menurut laporan, sebelumnya orang selalu berpikir bahwa hanya ada hutan di bagian barat Brazil. Namun, sekarang ada semakin banyak bukti menunjukkan bahwa ada aktivitas manusia di sana sebelumnya.
Para peneliti telah menemukan jaringan tempat tinggal yang dihubungkan dengan jalan, dengan jalan besar pasar di tengah lingkungan yang kuno. Beberapa artefak mengungkapkan bahwa orang-orang di sana mengembangkan pertanian, tempat terbuka yang bersih, dan kemungkinan mendirikan tambak ikan.
Para peneliti mengatakan bahwa mirip dengan peninggalan dari peradaban Yunani kuno, tempat tinggal Amazon ini dikelilingi oleh struktur tebal seperti dinding kota. Namun, saat ini wilayah yang pernah makmur oleh peradaban manusia ini ditutupi oleh hutan lebat.
Masyarakat sekarang mengejar hidup nyaman, tanpa berpikir banyak tentang perjalanan sejarah. Setelah mengalami banyak perubahan-perubahan kehidupan, peradaban di sepanjang Sungai Amazon menghilang, peradaban Maya menghilang, dan orang-orang kuno peradaban Asia Tengah sepertiLoulan dan Dunhuang  juga hilang.
Loulan juga disebut Kroran atau Kroranyina, kota abad ke-2-kerajaan kuno di sepanjang Jalan Sutra dalam apa yang sekarang disebut bagian dari Propinsi Xinjiang, China, sekarang sepenuhnya terkubur oleh gurun. 
Bukti Peradaban Amazon, jalan dan pemukiman yang tertata canggih

Dunhuang adalah kota besar kuno lain Jalan Sutra terletak di persimpangan antara Utara dan Selatan Jalan Sutra selama dinasti Han dan Tang, titik utama perdagangan antaraTiongkok dan Barat.
Apa yang tersisa sekarang adalah hutan, gurun, dan legenda ...
Ketika bencana datang, ketika menghadapi gempa bumi, tsunami, dan wabah, kita mulai menyadari kemampuan manusia yang tampak hebat dan maju dalam sekejap bisa musnah.
Tentu saja, dari legenda dan ramalan, dapat dilihat bahwa masyarakat secara bertahap mendekati jurang berbahaya setiap kali orang-orang di masyarakat tidak berhenti untuk berselisih satu sama lain, egois dan demi keuntungan pribadi/ kelompok menggunakan cara apapun.
Anda bisa membayangkan apa yang akan dihadapi ketika mereka mengabaikan belas kasih dan kehilangan moralitas dasar.


Di dunia yang sibuk, dapatkah Anda tenang sesaat untuk berpikir tentang apa yang paling berharga dalam hidup Anda? Ketika kita mencari dengan hati nurani kita, kita akan menemukan jawabannya dengan cepat.

0 komentar:

Poskan Komentar