DISKRIPSI WEBLOG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGINDERAAN JAUH

Weblog ini sengaja didesain sebagai sumber belajar geografi khusus materi penginderaan jauh yang ditujukan untuk siswa SMP kelas IX. Seperti diketahui, materi penginderaan jauh adalah salah satu materi yang relatif sulit dibandingkan dengan materi yang lain. Terlebih dengan keterbatasan media maupun sumber belajar yang mendukung materi ini, maka siswa akan mengalami kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Weblog ini diharapkan bisa membantu siswa dalam memahami materi geografi pada materi penginderaan jauh ini. Setelah membaca keseluruhan dari weblog ini, siswa diharapkan dapat :
 - Mengidentifikasi arti penginderaan jauh
 - Menyebutkan hasil-hasil penginderaan jauh
- Mengetahui Unsur-unsur citra pengindraan jauh
 - Memahami pemanfaatan citra pengindraan jauh
 - mengidentifikasi bentang alam dan bentang budaya melalui citra penginderaan jauh

PETUNJUK PENGGUNAAN WEBLOG1. Setelah tampilan weblog terbuka, kamu bisa langsung membaca materi penginderaan jauh ini dari bagian pengantar sampai bagian akhir. 
2. Jika sebelumnya kamu pernah mendapat materi ini namun masih ada beberapa bagian yang belum jelas, maka bukalah pilihan materi yang kamu butuhkan dan ingin kamu kuasai. 
3. Intermezo merupakan sisipan yang berupa pertanyaan ataupun pengetahuan singkat yang diharapkan bisa mendukung pemahaman materi.
 4. Bila isi penjelasan materi penginderaan jauh di dalam weblog ini dirasa masih kurang, bukalah beberapa artikel atau situs lain yang juga sudah dilink-kan dengan weblog ini. 
5. Jika kamu telah membuka situs lain dan ingin kembali ke situs ini, cukup klik tombol back yang ada di sebelah kiri atas.
 6. Setelah kamu selesai mempelajari weblog tersebut, berikanlah kritik dan saran terhadap weblog tersebut dengan meng-klik tulisan Comment di setiap bagian bawah materi.
SELAMAT BELAJAR!

0 komentar:

Poskan Komentar