Segarkan Kulit Mata dengan Air Dingin

Segarkan Kulit Mata dengan Air Dingin
naturalhomemagazine.com
MATA yang merupakan jendela hati adalah bagian wajah yang paling ekspresif. Mata yang cerah mengisyaratkan bahwa Anda cukup istirahat. Sedang mata dengan lingkaran hitam atau bengkak di sekitarnya menggambarkan kondisi kesehatan, kebiasaan tidur dan malam yang kurang.

Untuk menjaga agar mata tetap bercahaya, berikut beberapa cara alami yang bisa menjadi panduan Anda:

Tidur cukup. Jika lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh kurang tidur, Anda tidak memerlukan perawatan kulit yang mahal. Mulailah penuhi jam tidur Anda, usahakan delapan jam semalam.

Perbanyak minum air putih. Bengkak bisa mengindikasikan retensi cairan. Anda bisa mengurangi bengkak dengan memperbanyak asupan air putih.

Batasi asupan kafein, alkohol dan makanan asin. Makanan ini juga bisa membuat mata bengkak. Jika ini merupakan pemicunya, cobalah menguranginya dari asupan diet Anda.

Percikkan air dingin. Saat mata terasa lelah, cobalah percikkan air dingin ke mata dan tutup selama beberapa menit.

Ketimun. Selain air dingin, Anda juga bisa menggunakan irisan ketimun untuk mengurangi garis dan bengkak di bawah mata. Caranya, letakkan potongan ketimun di mata dan diamkan selama beberapa saat.

Castor oil.Castor oil merupakan pendingin yang baik sekaligus menutrisi kulit untuk menghilangkan garis-garis di bawah mata. Caranya, oleskan castor oil ke atas kelopak mata dan ke kulit di sekitar mata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, biarkan sepanjang malam.

Gunakan biji kelabat (fenugreek). Biji kelabat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar mata. Biji kelabat bekerja dengan mendinginkan tubuh dan membantu mengurangi bengkak. Caranya, campurkan sedikit biji kelabat dan buttermilk kemudian minum untuk mendinginkan tubuh dan mata.

Oleskan jus limau. Campurkan jus limau dan tomat dengan madu serta kunyit kemudian oleskan di sekitar mata. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

Oleskan minyak zaitun atau minyak almond. Oleskan minyak ini ke atas kulit di sekitar mata dalam gerakan melingkar. Cara ini berfungsi meningkatkan aliran darah dan mengangkat lingkaran gelap dan bengkak di mata.

Perbanyak konsumsi sayuran hijau, bayam, wortel, dan almond untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mata dan kulit

0 komentar:

Posting Komentar