Sekam Beras Hitam Cegah Alergi

Sekam Beras Hitam Cegah Alergi
multicultclassics
SEBUAH studi terbaru menyatakan bahwa beras hitam, beras yang termasuk varietas beras yang berwarna hitam dan mengandung banyak manfaat, ternyata dapat membantu meredakan peradangan yang menyebabkan alergi, asma, dan penyakit lainnya.

Penelitian digelar Mendel Friedman dan rekan-rekannya di Departemen Pertanian AS Western Regional Research Center di Albany, California. Dalam penelitian sebelumnya pun, kelompok peneliti itu telah mengidentifikasi beberapa manfaat kesehatan potensial dari mengonsumsi sekam beras hitam.

Sekam adalah kulit luar dari biji-bijian yang dipisahkan saat proses pengolahan untuk menghasilkan nasi putih. Penelitian dilakukan terhadap kultur sel memperlihatkan sekam beras hitam menekan pelepasan histamin yang menyebabkan peradangan.

Penelitian terbaru ini dilakukan dengan memberikan sekam beras hitam pada tikus percobaan di laboratorium. Menu makan yang terdiri atas 10 persen sekam beras hitam mengurangi peradangan yang berhubungan dengan dermatitis kontak alergi, jenis umum iritasi kulit.

0 komentar:

Posting Komentar