TAMAN DI DALAM RUMAH

Taman dalam rumah / indoor garden dapat menjadi pilihan selain dari taman di luar rumah yang lebih umum dijumpai. Untuk rumah dengan halaman sangat terbatas atau tanpa halaman luar ataupun tempat tinggal sejenis apartemen, pilihan taman dalam rumah dapat menjadi solusi yang tepat untuk tetap dapat mempunyai taman rumah. Keindahan alamiah akan terpancar dari dalam rumah dan membangkitkan suasana tenang yang begitu menyejukkan hati.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari taman dalam rumah: meningkatkan keindahan alami dari dalam rumah karena rumah seolah-olah menyatu dengan alam, memudahkan pengawasan hewan peliharaan yang ditempatkan di taman tersebut, menghasilkan udara bersih, dll.

Membangun taman dalam rumah bukanlah suatu pekerjaan yang cukup mudah, karena taman dalam rumah tidak hanya berarti membawa tanaman ke dalam rumah. Anda harus punya perhatian lebih pada tanaman di dalam rumah, dari segi nutrisi / pupuk, sinar matahari, penyiraman, dsb. Kebutuhan tanaman akan sinar matahari mungkin didapatkan dengan memakai atap rumah transparan, menaruh tanaman dekat jendela, atau memakai lampu khusus yang mempunyai sinar sejenis dengan sinar matahari. Anda juga dapat memilih tanaman berwarna daun lebih gelap karena tanaman tersebut tidak membutuhkan sinar matahari terlalu banyak. Kebutuhan tanaman akan air hanya didapatkan dari penyiraman karena hujan tidak mengenai tanaman anda. Menyiram tanaman tidak perlu berlebihan karena dapat merusak bahkan membunuh tanaman anda. Pastikan sistem drainase yang baik karena air yang terkumpul dalam pot dapat menyebabkan kebusukan pada akar tanaman. Anda dapat memilih tanaman yang dapat bertahan pada kondisi drainase yang jelek atau yang lebih mudah tanaman yang tumbuh dalam air sehingga tidak memerlukan penyiraman.

Keindahan taman dalam rumah dapat anda nikmati jika perencanaan, pengerjaan, dan perawatan taman dalam rumah dikerjakan dengan baik dan hati-hati.

Untuk membangun taman dalam rumah, perlu dipikirkan beberapa hal antara lain: tempat yang cocok di dalam rumah untuk dijadikan taman, jenis bunga dan tanaman yang dapat bertumbuh dengan baik di dalam rumah, cara merawat bunga dan tanaman di dalam rumah.

Untuk awal, anda dapat mulai dari tanaman yang gampang dipelihara, tidak memerlukan perawatan khusus dan tidak perlu sering disiram. Saat anda sudah lebih mahir dan terbiasa dengan perawatan taman dalam rumah, anda dapat memilih tanaman atau bunga lain. Untuk mengetahui jenis tanaman apa yang dapat tumbuh dengan baik di dalam rumah, anda dapat bertanya pada pusat tanaman local tempat tinggal anda atau pada ahli taman anda.

Taman Kolam (2)




Under contruction water sprout pond, location at Tanjung Barat Mas

0 komentar:

Posting Komentar