Fenomena Geologi yang Unik



Fenomena geologi yang unik, yang dikenal sebagai 'Danxia Landform', dapat dilihat di beberapa tempat di Cina. Contoh ini terletak di Zhangye, Provinsi Gansu. Danxia, yang berarti "awan merah", adalah bentuk lahan khusus terbentuk dari batu pasir kemerahan yang telah mengikis dari waktu ke waktu menjadi serangkaian gunung dan banyak formasi batuan yang tidak biasa dikelilingi oleh tebing montok .

Danxia Landform.





via

Danxia Landform
Lebih dari 600.000 wisatawan mengunjungi gunung ini setiap tahun.Disini Anda bisa melakukan Perjalanan dengan perahu menelusuri pegunungan di sungai yang  banyak kelokannya alias berliuk liuk.
Bila tertarik, Anda bisa menggunakan kereta dari Stasiun Kereta Api Shenzhen menuju Kota Shaoguan, kemudian mengambil bus wisata ke Gunung Danxia. Seluruh perjalanan akan memakan waktu kurang dari enam jam.
Jika memutuskan untuk bermalam, Anda bisa menyewa pondok penginapan di kaki gunung dengan biaya 80-100 yuan (sekitar Rp106 ribu-Rp133 ribu) per malam. Atau Anda bisa berkemah di gunung jika tertarik untuk melihat matahari terbit.

Wulingyan Hunan


Daerah Hunan penuh dengan pemandangan megah yang dramatis dan Wulingyan merupakan salah satu atraksi terbesar mereka. Keajaiban geologi terdiri dari lebih dari 3000 karsts batu kapur. Ada pemandangan air terjun dan beberapa gua batu kapur terbesar di Asia.




Gunung Danxia
Juga disebut Redstone Park China, Gunung Danxia di Kota Shaoguan di utara Guangdong adalah sebuah taman yang terkenal di dunia geologi.
Daerah ini berisi lebih dari 680 puncak batuan, benteng batu, dinding, tiang dan jembatan batu. Nah, ada juga bentuknya seperti burung dan hewan, namun yang menarik di lihat adanya batu yang mirip bentuknya seperti bentuk dibagian tertentu tubuh manusia....







Yanyuan (sic - harus Yangyuan) Batu menyerupai penis laki-laki,  reputasi "batu yang paling menakjubkan di dunia". Tinggi 28 meter dan garis tengah 7 meter.


The Hole Yinyuan, malah sebaliknya, menyerupai organ kelamin perempuan, dan 10,3 meter, lebar 4,8 meter dan 4,3 meter panjang. Kedua batu ini dijuluki "mukjizat Danxia".

0 komentar:

Poskan Komentar