Menghadirkan Sedikit Suasana Resor Tropis di Taman Rumah

Taman kolam di halaman rumah

Rutinitas kerja bisa sangat menyiksa. Macet saat berangkat ke kantor, macet lagi dalam perjalanan pulang. Ditambah tugas yang menumpuk. Taman yang indah mengurangi stress Anda.


Mungkin hampir setiap hari kita berpikir untuk liburan. Kalau tak sempat berlibur, bagaimana jika menghadirkan suasana liburan ala resor itu di rumah Anda? Jawabnya: bisa dengan sebuah taman.
Anda mungkin mungkin bisa mengambil inspirasi dari taman bertema tropis ini. Ada semua elemen yang dibutuhkan untuk membangun suasana rileks di taman ini. Kolam koi, sebuah dek dan kursi taman untuk duduk santai, juga tanaman tropis yang tumbuh lebat.
Pemilik rumah mencoba menghadirkan tamannya sealami mungkin. Dek kayu merbau dibiarkannya tampil tanpa pelapis. Sedikit usang malah membuat dek terlihat semakin alami. Begitu pula dengan pot berisi tanaman air yang dibiarkan ditumbuhi lumut. Pemilik rumah sengaja tidak membersihkan lumut yang tumbuh di pot tanah liat itu.
Dek dinaungi pohon kamboja (Plumeria alba ) yang tumbuh di seberang kolam. Pemilik rumah masih bisa menikmati suasana nyaman di taman pada sore hari. Tanpa terganggu terik sinar matahari. Di sekitar kamboja ditanam pohon sente hitam (Alocasia plumbea ) dan beberapa jenis tanaman tropis lainnya. Menciptakan pemandangan yang hijau segar di halaman rumah. Kalau sudah begini, cukup beberapa langkah keluar rumah, seperti sudah liburan rasanya.

0 komentar:

Poskan Komentar