Membangun Suasana Taman Lewat Gazebo yang Menarik

Membangun Suasana Taman Lewat Gazebo yang Menarik

Ada banyak cara menciptakan suasana taman sehingga menjadi lebih asik. Salah satu caranya dengan membuat gazebo di sana.

Gazebo bisa menjadi salah satu tempat yang asik untuk menikmati keindahan taman dan kesejukan udaranya. Agar kegiatan ini berlangsung nyaman dan menyenangkan, sebaiknya buatlah gazebo menjadi sebuah tempat yang menarik dan nyaman. Menempatkan funritur yang sesuai bisa menjadi solusi.
Pilihan jenis furnitur untuk gazebo semestinya disesuaikan dengan desain gazebo. Desain bergaya etnik umumnya memiliki lantai panggung yang berketinggian 30cm-50cm dari permukaan tanah. Bentuk lantai panggung cocok menggunakan furnitur tanpa kaki dan lengan. Furnitur ini biasanya berbentuk kursi bantal dengan sandaran segitiga. Sandaran dapat dilepas pasang menjadi alas panjang mirip kasur. Kita dapat duduk lesahan di kursi bantal ini atau rebahan badan di atasnya.
Penataan furnitur untuk gazebo berkonsep modern dan klasik beda lagi. Yang modern cenderung menggunakan kursi berkaki dan lengan. Hal itu karena model lantai sejajar dengan permukaan tanah -tidak berlantai panggung. Desain kursi tampil polos tanpa ornamen. Bahan kursi menggunakan material pabrikasi seperti stainless steel , kulit sintetis, plastik, dan kayu olahan.
Gazebo berkonsep klasik menggunakan penataan yang mirip dengan gazebo modern. Hanya saja, desain furnitur terbuat dari besi tempa yang dihias dengan ornamen mirip tanaman. Hiasan dibuat mendetail pada lengan, sandaran, juga dudukan.
Bagaimana menempatkan aksesori? Penempatan aksesori menjadi bagian dari penataan furnitur untuk gazebo. Ia dapat ditempatkan pada atas meja rendah atau di permukaan lantai. Penempatan aksesori dapat dilakukan pada tiang, langkan (birai), atau plafon.
Desain aksesori perlu menyesuaikan desain gazebo. Aksesori berbahan alami cenderung menjadi penghias gazebo berdesain etnik. Beda lagi dengan aksesori berbahan pabrikasi yang cocok untuk gazebo desain modern.

0 komentar:

Posting Komentar