* Tips Meningkatkan Daya Ingat*

anda sering lupa?...kunciku dimana ya?...wah ternyata hari ini aku janji ma si XXX...waduh...waduh...?(akyu banget....) nah ini ada tipsnya...biar kita ga lupaan trs...hihihi - Olahraga secara teratur.
Para dokter dan pakar kesehatan mengatakan bahwa olahraga dapat melancarkan dan memperbaiki sirkulasi darah ke otak. Hal ini akan memberi pengaruh positif pada otak. Otak dapat bekerja lebih segar sehingga akan memudahkan anda untuk mengingat segala sesuatu yang akan dan sudah anda lakukan.
- Jangan terjebak oleh rutinitas. Carilah dan lakukan hal-hal baru. Rutinitas yang menjemukan membuat otak anda jenuh. Sedangkan pengalaman dan hal-hal baru akan menyegarkan pikiran anda. Dan andapun terhindar dari penyakit lupa. Bahkan ahli medis mengklaim bahwa pengalaman baru dapat mencegah penyakit alzheimer\'s - Saat anda dilanda stres akibat pekerjaan Yang menumpuk atau deadline yang mendesak, jangan panik. Atasi kepanikan anda dengan bersikap tenang, hirup nafas dalam-dalam dan katakan pada diri sendiri \"Don\'t worry be happy..\" Sikap yang tenang mempengaruhi daya kerja otak anda. - Hiduplah secara teratur dan terencana. Kondisi ini akan membuat anda mengingat sesuatu dengan mudah. Misalnya anda terbiasa berangkat ke kantor jam 7 pagi, anda selalu meletakkan kunci mobil di tempat yang sama setiap hari. - Lakukan visualisasi yang berhubungan dengan sesuatu yang anda ingat. Misalnya ketika anda mengingat seminar yang akan diselenggarakan besok, bayangkanlah suasana seminar dengan jumlah peserta sekian dan siapa saja pembicara yang hadir dalam seminar. - Biasakan mencatat hal-hal penting yang berhubungan dengan janji. Tempelkan catatan tersebut di meja kerja anda atau di cermin rumah anda. Ini merupakan cara yang paling efektif agar anda tidak lupa dengan semua janji yang telah anda buat. - Satu hal lagi agar daya ingat anda senantiasa \'fresh\' adalah berpikir positif. Jangan bebani pikiran anda dengan hal-hal negatif tentang hidup ini dan orang lain. (dr www.asianbrain.com)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

satu lagi Bu yakni penerapan

Unknown mengatakan...

trimakasih bu atas artikel yang ibu buat tp kebanyakan klau kita tergesah-gesah pasti banyak yang lupa makasih

Posting Komentar