Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Karanggongso

Menikmati senja di Pantai Prigi Pantai Prigi berada di wilayah desa Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek. Rute perjalanan : Kediri - Tulungagung - Durenan (Trenggalek) - Prigi. Perjalanan lancar dan menyenangkan. Sampai di pantai Prigi, kami segera menuju ke Hotel Prigi. Tarifnya Rp. 240.000,- Dengan fasilitas : kamar ber-AC, TV, welcome drink, sarapan pagi, 2 double bed, ruang tamu dan teras dengan pemandangan ke taman yang asri. Terasa nyaman, lapang dan damai buat melepas lelah. Jarak Hotel Prigi dengan pantai sangat dekat. Dari pelataran Hotel, kami bisa mendengar suara debur ombak yang datang silih berganti memecah pantai. Sore hari, kami jalan-jalan melihat keindahan pantai. Pantai Prigi dikelilingi oleh bukit-bukit. Masih alami, lumayan bersih, berpasir lembut dan memiliki garis pantai yang sangat panjang. Pantainya landai dengan ombak yang tidak terlalu besar. Di sekitar pantai banyak tumbuh pohon kelapa. Pemandangan pantai sangat indah. Senja membuat langit berwarna jingga dengan semburat kemerahan. Angin pantai semilir sepoi, semakin menambah rasa indah pesona pantai Prigi. PRIGI di malam hari Pagi hari, udara segar, langit cerah, terasa indah dan menyenangkan.
Pemandangan dermaga Pantai Prigi
Deretan perahu nelayan yang bersandar dan ikan hasil melaut Pesona pantai Pasir Putih Dari pelabuhan Prigi, kami meneruskan wisata ke pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih terletak -/+ 2 kilometer, sebelah timur Pantai Prigi. Pantai yang indah dengan butiran-butiran pasir berwarna putih yang halus. Ombaknya tenang dan airnya terlihat jernih. Sangat menyenangkan bermain pasir dan berenang di pantai Pasir Putih. Pantainya masih alami, dengan garis pantai yang landai, namun tidak seluas pantai Prigi. Banyak terdapat batu-batu karang yang berserakan di tepian pantai. Area pantai Pasir Putih cukup teduh. Pinggiran pantai masih dikelilingi banyak pohon kelapa dan pepohonan yang rindang. Kami menikmati pesona pantai di bawah rimbunnya pepohonan, duduk beralas pasir putih yang lembut. Kami bisa santai membaringkan tubuh, menatap langit yang cerah, merasakan semilir angin laut dan mendengar irama syahdu debur ombak. Indah sekali. Di depan pantai banyak berdiri warung-warung makan/minum dan cafe yang berderet-deret. Berjajar dengan rapi. Menunya cukup beragam. Mulai dari aneka seafood, nasi/mie goreng, soto, bakso, pecel dan yang lainnya. Setelah kelelahan dan puas bermain dengan alunan ombak, kami segera membereskan barang-barang dan beranjak menuju cafe di depan pantai. Menikmati secangkir kopi, teh hangat, bakso dan soto ayam. Pesona pantai Pasir Putih. Pasirnya putih dan halus, ombaknya tenang, airnya jernih, pemandangannya indah. Sangat cocok buat berlibur bersama keluarga Renang.. renaaanngg.. bermain dengan debur ombak dan jernihnya air laut
Senangnya bermain pasir pantai yang halus dan bersih
Dermaga pantai Pasir Putih Mencari ketenangan di Pantai Karanggongso (Pantai Karanggongso) Pemandangan indah yang tersaji di depan penginapan "Pondok Prigi Cottages" Pantai Karanggongso :
  • terletak -/+ 1 (satu) km. sebelah timur pantai Pasir Putih
  • lebih sepi dibanding pantai Prigi dan pantai Pasir Putih
  • terdapat sebuah karang yang berdiri kokoh di tengah laut
  • alunan ombaknya sangat tenang
  • banyak perahu nelayan yang bersandar di pantai Karanggongso
(Pantai Karanggongso) Batu karang yang berdiri kokoh menunggu lautan Memandang kerlap-kerlip lampu perahu nelayan
Malam hari, kami bersantai di gazebo depan penginapan. Menikmati pemandangan pantai saat langit yang luas berubah warna menjadi jelaga.
Menikmati pantai yang kelam, mendengar irama indah debur ombak, merasakan dinginnya angin laut dan memandang kerlap-kerlip lampu perahu nelayan yang sedang melaut. Ratusan bintang tampak bercahaya di langit yang berwarna pekat. Pantai terasa sangat sunyi. Hanya terdengar suara debur ombak dan desau angin laut yang mengalun lembut. Saat malam makin beranjak larut, kami segera mengundurkan diri, kembali ke kamar penginapan. Berhenti sejenak di persimpangan (Pemandangan indah pantai Pasir Putih) Jalan desa yang sepi dan lengang di depan cottages Karanggongso

1 Response to "Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Karanggongso"

  1. Purwati Etikasari says:
    19 Juni 2012 19.20

    bagus bgt bu pantainya..

Poskan Komentar