wisata alam Jawa Timur

March 5, 2008

WISATA ALAM JATIM yang MENARIK NAn ELOK

Filed under: potensi Jatim — youngkars @ 2:37 pm
Pasti semuanya mengenal atau pernah mendengar Wisata Jawa Timur Gunung Bromo yang terkenal pemandangan indahnya pada saat matahari terbit. Namun kali jangan salah, banyak pula tempat wisata lainnya di sekitar wilayah Jawa Timur.
Kali ini yang akan dibahas adalah mengenai Tanjung Papuma, letaknya dekat dengan Watu Ulo (Area Pantai Selatan Kota Jember).
Berbeda jauh dengan Pantai Watu Ulo yang berpasir hitam, Tanjung Papuma ini lebih mirip disebut teluk yang berpasir putih, alhasil air laut yang pasang dan surut ini sangat jernih.
Keindahan pantai ini dilengkapi dengan batu-batu alami yang menjorok di laut. Sungguh sangat indah dan mengingatkan saya pada pemandangan di Halong Bay, Vietnam. Batu-batu itu seakan-akan menghiasi pantai itu sebagai pernak-pernik yang semakin mempercantik pemandangan ini. Deretan kapal-kapal berwarna-warni pun menyemarakan indahnya pantai ini.
Dan jika anda beruntung, anda akan melihat beberapa monyet yang bertengger di pohon-pohon di pebukitan. Untuk menuju kesana dari Jember kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Disana juga tersedia penginapan-penginapan yang dapat digunakan untuk bersantai sejenak untuk satu atau dua malam.
Ternyata, potensi alam Indonesia tidaklah kalah dengan potensi alam di Luar Negeri…

0 komentar:

Posting Komentar