Gua Maria Sendang Jatiningsih

Gua Maria Sendang Jatiningsih namanya. Gua ini berada di Dusun Jitar, Desa Sendangarum, Kec. Moyudan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum (bus), sekitar 17 km arah barat Tugu Yogyakarta sebelum Jembatan Ngapak di atas Kali Progo.

P1010081

:: Gua Maria Sendang Jatiningsih ::

P1010082

:: Altar suci untuk perayaan ekaristi ::

P1010084

:: Di tempat ini kita meneng, agar wening dan dunung ::

“Di tempat ini kita meneng, agar wening dan dunung” adalah pesan Bapak Uskup pada tanggal 17 Desember 2000. Di tempat ini kita berdiam diri sejenak, agar dengan keheningan dan kekhusukan kita dapat menyiapkan hati dan batin kita untuk menyapa Allah Yang Maha Kuasa.

p1010086

:: Umat di Gua Maria Sendang Jatiningsih ::

Gua Maria terdapat sumber mata air “Tirto Wening Banyu Panguripan” yang pernah diberkati oleh Uskup Purwokerto, Mgr. J. Sunarka, S.J. pada tanggal 27 Oktober 2002. Selain untuk meneng, anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam di sekitar gua. Suara riak air Kali Progo menambah suasana di sini menjadi sangat eksotik.

P1010093

Pemandangan dan Sungai Progo dari Gua Maria Sendang Jatiningsih

0 komentar:

Posting Komentar