Fosil sejarah mahluk hidup

Gambar Fosil mahluk hidup raksasa
Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (atau bahkan mungkin Ultra) yang ditemukan di Kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan.Menurut para peneliti mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah eksis didunia pada masa lalu,ukuran kepalnya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter!.Salah seorang Arkeolog yang terlibat dalam penggalian sekaligus penelitian terhadap fosil Jebal Barez tercengang dan tidak menyangka sebelumnya bahwa makhluk ini memang berukuran sangat-sangat besar,bahkan lebih besar daripada seekor Ultrasaurus sekalipun (Jenis Dinosaurus terbesar di Dunia). Dia belum pernah menyaksikan jejeran tulang rusuk hewan purba setinggi itu.Benar-benar tidak bisa dibayangkan Katanya.Diperkirakan, Fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu.Reruntuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez talah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu.

Hewan langka Penyu Satwa yang di lindungi

Plastic Green Sea Turtle Picture On Asian
Satwa yang terancam punah akan terus bertambah, contohnya saja penyu, walaupun sudah terancam punah, masih saja tetap di buru dan dibunuh, untuk di ambil cangkang dan dagingnya.

Walaupun pemerintah sudah menetapkan satwa ini sebagai satwa langka, dengan menuangkannya ke dalam PP No. 7/1999 dan UU No. 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan ekosistemnya, dan jika tertangkap akan dijerat pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda maksimal Rp 100 juta, tetapi masih saja satwa langka ini diburu, bahkan tidak ada usaha mereka untuk cegah satwa punah.

Perlu diingat, jenis penyu di dunia ada tujuh yakni penyu hijau (Chelonia mydas) penyu sisik (Eretmochelys imbricata), penyu kemp’s Ridley (Lepidochelys kempi), penyu lekang (Lepidochelys olivacea), Penyu belimbing (Dermochelys coriacea ), penyu pipih (Natator depressus) dan Penyu tempayan (Caretta caretta), 6 dari jenis penyu yang ada hidup di kawasan Indonesia, dan saat ini jumlah penyu sudah di ambang kepunahan, karena menurun drastis.

Bahkan ulah masyarakat yang tidak membantu cegah satwa punah, yang tidak mau mengembalikan penyu tangkapan mereka kembali ke laut, turut memperparah keadaan ini, untuk itu marilah kita kampanyekan Cegah Satwa Punah, dan membantu melestarikan satwa eksotis ini, jangan sampai mereka masuk sebagai satwa punah seperti babirusa.

Singa Sumatera and Kalimantan Raja Hutan Satwa langka

[Lion.jpg] Bila orang mendengar namanya di sebut, pasti yang terlintas dalam pikirannya adalah tentang seekor binatang yang buas dan ganas, ber-rambut lebat. Singa Sumatera and Kalimantan Raja Hutan Satwa langka. Binatang buas yang tinggal di hutan / padang rumput. Merupakan predator tingkat 1, yang merupakan binatang pemburu dan pemakan daging.

Sejarah dan jenis fosil manusia purba Indonesia:

01. Meganthropus Paleojavanicus (Sangiran). 02. Pithecanthropus Robustus (Trinil). 03. Pithecanthropus Erectus (Homo Erectus) (Trinil). 04. Pithecanthropus Dubius (Jetis). 05. Pithecanthropus Mojokertensis (Perning). 06. Homo Javanensis (Sambung Macan). 07. Homo Soloensis (Ngandong). 08. Homo Sapiens Archaic. 09. Homo Sapiens Neandertahlman Asia. 10. Homo Sapiens Wajakensis (Tulungagung) 11. Homo Modernman.
Gambar manusia purba

Sejarah Fosil Manusia Purba: manusia kera, manusia purba dan manusia modern.

Yang perlu diingat adalah bahwa teori ini hanya dugaan dan tidak terbukti kebenarannya karena teori evolusi telah runtuh. Fosil manusia lama yang ditemukan bisa saja bukan fosil manusia atau manusia yang memiliki bentuk ciri tubuh yang unik, atau bahkan hasil rekayasa. A. Manusia Kera dari Afrika Selatan 1. Australopithecus Africanus Australopithecus africanus ditemukan di desa Taung di sekitar Bechunaland ditemukan oleh Raymond Dart tahun 1924. Bagian tubuh yang ditemukan hanya fosil tengkorak kepala saja. 2. Paranthropus Robustus dan Paranthropus Transvaalensis Dua penemuan tersebut ditemukan di daerah Amerika Selatan dengan ciri isi volume otak sekitar 600 cm kubik, hidup di lingkungan terbuka, serta memiliki tinggi badan kurang lebih 1,5 meter. Kedua fosil menusia kera tersebut disebut australopithecus. B. Manusia Purba / Homo Erectus 1. Sinanthropus Pekinensis Sinanthropus pekinensis adalah manusia purba yang fosilnya ditemukan di gua naga daerah Peking negara Cina oleh Davidson Black dan Franz Weidenreich. Sinanthropus pekinensis dianggap bagian dari kelompok pithecanthropus karena memiliki ciri tubuh atau badan yang mirip serta hidup di era zaman yang bersamaan. Sinanthropus pekinensis memiliki volume isi otak sekitar kurang lebih 900 sampai 1200 cm kubik. 2. Meganthropus Palaeojavanicus / Manusia Raksasa Jawa Meganthropus palaeojavanicus ditemukan di Sangiran di pulau jawa oleh Von Koningswald pada tahun 1939 - 1941. 3. Manusia Heidelberg Manusia heidelberg ditemukan di Jerman 4. Pithecanthropus Erectus Pithecanthropus erectus adalah manusia purba yang pertama kali fosil telang belulang ditemukan di Trinil Jawa Tengah pada tahun 1891 oleh Eugene Dubois. Pithecanthropus erectus hidup di jaman pleistosin atau kira-kira 300.000 hingga 500.000 tahun yang lalu. Volume otak Pithecanthropus erectus diperkirakan sekitar 770 - 1000 cm kubik. Bagian tulang-belulang fosil manusia purba yang ditemukan tersebut adalah tulang rahang, beberapa gigi, serta sebagian tulang tengkorak. C. Manusia Modern Pengertian atau arti definisi manusia modern adalah manusia yang termasuk ke dalam spesies homo sapiens dengan isi volum otak kira-kira 1450 cm kubik hidup sekitar 15.000 hingga 150.000 tahun yang lalu. Manusia modern disebut modern karena hampir mirip atau menyerupai manusia yang ada pada saat ini atau sekarang. 1. Manusia Swanscombe - Berasal dari Inggris 2. Manusia Neandertal - Ditemukan di lembah Neander 3. Manusia Cro-Magnon / Cromagnon / Crogmanon - Ditemukan di gua Cro-Magnon, Lascaux Prancis. Dicurigai sebagai campuran antara manusia Neandertal dengan manusia Gunung Carmel. 4. Manusia Shanidar - Fosil dijumpai di Negara Irak 5. Manusia Gunung Carmel - Ditemukan di gua-gua Tabun serta Skhul Palestina 6. Manusia Steinheim - Berasal dari Jerman

0 Response to "Fosil sejarah mahluk hidup"

Poskan Komentar