BUAH PLUM

Buah Plum segar

Prem atau Plum adalah buah dengan warisan kuno. Asia Barat, lebih khusus area dekat Pegunungan Kaukasus yang berbatasan dengan Laut Kaspia, adalah titik yang dicatat sebagai asal buah ini. Dari sana, plum dibawa ke arah barat dan akhirnya menemukan jalan ke Selatan Tengah lalu Eropa Barat dan Balkan di mana akhirnya mereka berkembang biak.

Pohon Plum diperkenalkan ke tanah Amerika Utara pada tahun 1856 oleh Louis Pellier, seorang pemilik nurseris Perancis yang datang ke California pada tahun 1848 untuk mencari emas. Setelah usaha pertambangan gagal, Pellier membeli tanah di Santa Clara Valley yang subur dan terus menanam pohon D'Agen Plum. Hari ini D'Agen Plum dikenal sebagai prem California Perancis dan mencapai 99% dari produksi negara. California menghasilkan Plum hampir untuk seluruh Amerika Serikat dan sekitar 70% diantaranya memasok kebutuhan dunia.

Buah ini kaya akan phytonutriens, yang berfungsi sebagai anti oksidan dan berlimpah Vit C. Dalam bentuk betacaroten Prem merupakan sumber Vit. A, B12, serat dan potassium.

Ini adalah plum merah (red plum), jenis plum ini biasanya dari eropa dan amerika, rasanya seperti nektarin, padat, sedikit air, manis-manis asem… kriyes-kriyes kek siwalan…

menurut aku sih, enakan yang ini, plum kuning, jenis ini banyak ditanam di jepang dan cina, rasanya muaniiiiiss banget…

***

Ini dia buah aprikot, perkilogramnya seharga 16 SR, dapat sekitar 18-20 buah, besarnya seperti bola ping pong tapi besaran dikit…

kalo dibelah kek gini nie… hampir sama rasanya kek red plum, lebih asem, dan kriyes-kriyes…seger…

0 komentar:

Poskan Komentar