F TEST

Ini membandingkan penyebaran dua set data dengan membandingkan varians tersebut. Ingat bahwa Varians adalah ukuran tentang bagaimana nilai-nilai yang tersebar. Kadang-kadang juga dikenal sebagai uji Fisher. F-Test Two-sampel untuk alat analisis Varian melakukan F dua-sample-test untuk membandingkan dua varians populasi. F-test juga dikenal sebagai rasio Varians. Tes ini melibatkan menghitung varians untuk dua set data, menempatkan nilai yang lebih besar atas nilai yang lebih kecil dan kemudian melihat rasio dalam sebuah tabel.

Menggunakan F-Test Two Sample for Variances / Using F-Test Two Sample for Variances

F-Test digunakan untuk membandingkan dua varians sampel. Asumsi bahwa mean terbesar ditempatkan pada kolom atau baris pertama.

Variable 1 Range – Masukkan data untuk kolom atau baris pertama dari data yang ingin Anda analisis.

Variable 2 Range – Masukkan data untuk kolom kedua atau baris data yang ingin Anda analisis.

Labels – Pilih jika baris atau kolom pertama dari input Anda berisi berbagai label. Hapus centang pada kotak ini jika input range Anda tidak memiliki label; Microsoft Excel label yang sesuai menghasilkan data untuk tabel output.

Alpha – Masukkan tingkat kepercayaan untuk uji ini. Nilai ini harus berada dalam jangkauan 0 … 1. Tingkat alpha tingkat signifikansi yang terkait dengan kemungkinan memiliki tipe yang Error (menolak hipotesis benar).

Output Range - Masukkan acuan bagi sel-kiri atas dari tabel output. Excel secara otomatis menentukan ukuran daerah output dan menampilkan pesan jika tabel output akan menggantikan data yang ada.

New Worksheet Ply- Klik untuk menyisipkan worksheet baru dalam workbook saat ini dan paste hasil, dimulai pada sel A1 dari lembar kerja baru. Untuk nama worksheet yang baru, ketik nama di dalam kotak.

New Workbook- Klik untuk membuat workbook baru dan paste hasil pada lembar kerja baru dalam workbook baru.

Mean – Rerata masing-masing sampel.

Variance – Varians dari masing-masing sampel.

Observations- Jumlah nilai-nilai di masing-masing sampel.

df - Derajat Kebebasan untuk masing-masing sampel.

F - F Statistik. Sebuah statistik F mendekati 1 memberikan bukti bahwa varians sampel adalah sama. Semakin tinggi statistik F semakin kecil kemungkinan bahwa hipotesis nol benar.

P(F<=f) one tail – Probabilitas bahwa

F Critical one-tail – Nilai kritis diambil dari distribusi F 0,05.

0 komentar:

Posting Komentar