Menghilangkan Tanda Penuaan



Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan muncul perlahan-lahan pada wajah yang sulit untuk dihindari. Hal ini hendaknya tidak membuat Anda berkecil hati, karena dengan perawatan yang tepat, tanda-tanda penuaan ini dapat dikurangi dari wajah Anda.
Berikut tanda-tanda penuaan yang biasa muncul dan perawatan yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya:
  • Kerut pada kulit

    Salah satu yang menandakan penuaan adalah kerutan pada kulit. Anda mungkin bisa dibuat tidak percaya diri oleh kerutan yang mengganggu ini.

    Perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan krim anti kerut yang sudah teruji dan aman untuk digunakan. Suatu produk anti kerut yang baik seharusnya memiliki fungsi-fungsi untuk melembapkan kulit, mengandung antioksidan dan mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan kolagen yang sangat berguna untuk kulit.
  • Kulit kendur

    Kulit kendur menjadi tanda bahwa umur kita sudah tidak muda lagi. Jika saat masih muda kulit wajah terlihat kencang, tetapi dengan berkurangnya kolagen membuat kulit menjadi kendur.

    Solusi untuk masalah ini adalah perbanyak konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan, vitamin A, C dan E. Anda juga dapat menggunakan produk kecantikan kulit yang mampu untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Selain itu, perkembangan zaman memungkinkan Anda untuk menyuntikkan vitamin A, C atau E.
  • Flek penuaan

    Flek-flek berwarna coklat pada wajah semakin muncul pada wajah atau kulit orang yang sudah tua. Flek-flek ini semakin nyata seraya umur bertambah. Penyebabnya adalah sinar matahari, kehamilan atau penyebab lain yang membuat penyebaran melanin pada tubuh tidak merata. Sehingga melanin ini menyebabkan flek coklat pada wajah.

    Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan produk pencerah kulit dan perbanyak konsumsi vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit.
  • Garis tertawa di sekitar mata

    Saat kita tertawa, umumnya akan muncul garis-garis di sekitar mata dan garis-garis ini semakin nyata seiring bertambahnya usia. Garis-garis ini biasa disebut sebagai garis tertawa. Garis ini juga muncul apabila kita mengernyitkan mata.

    Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan krim mata secara teratur. Dan yang tidak kalah penting adalah cukup tidur setiap hari. Penggunaan krim mata dan istirahat yang cukup dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan membuat mata tidak terlihat lelah.
  • Kerut di sekitar alis

    Kerutan diantara kedua alis semakin tampak saat usia semakin bertambah. Kerutan ini semakin nyata saat kita mengernyitkan alis.

    Solusi untuk masalah ini adalah dengan melakukan senam wajah, memijat bagian wajah yang berkerut ini dan menggunakan pelembap setiap hari.
  • Wajah terlihat kusam

    Wajah yang terlihat kusam disebabkan karena berkurangnya kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak.

    Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan pembersih wajah, pelembap dan penggunaan masker secara teratur.
  • Kulit kering

    Kadar air yang semakin sedikit pada saat kita bertambah tua membuat kulit menjadi kering.

    Solusi untuk masalah ini adalah memakai produk pelembap kulit yang mengandung vitamin.
  • Bibir kering

    Penuaan wajah juga terlihat pada bibir yang terlihat kering dan tidak lagi berwarna merah atau pink.

    Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan produk pelembap bibir atau seskali menggunakan masker untuk bibir. Mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur dapat menjadi solusi alami yang aman untuk melembapkan bibir.

Menghambat Penuaan

Selain itu, cara-cara lain yang secara alami untuk memperlambat proses penuaan adalah dengan berolahraga. Olahraga telah terbukti memperlambat proses penuaan dan memperpanjang kehidupan. Selain itu, dengan menjaga pikiran tetap tenang dan tidak mudah stres, maupun pola makan yang baik, hal ini juga akan membantu memperlambat penuaan yang pasti terjadi pada setiap orang.

0 komentar:

Posting Komentar