4 Tips Menjadikan Olahraga Sebagai Rutinitas

img
Dok. : Thinkstock
 Kebanyakan orang mengeluh karena sulitnya memasukkan olahraga di dalam jadwal kegiatan sehari-hari. Padahal, di dalam hati ada keinginan untuk menjadi lebih sehat dan menurunkan berat badan.

Dilema seperti ini harus segera diselesaikan agar bisa memulai hidup sehat. Hal pertama yang harus Anda buang untuk bisa memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian adalah mendepak 'malas' dalam diri dan menggantinya dengan 'niat'. Setelah itu, ikuti tips berikut ini:

Aktivitas Awal

Jadikan olahraga sebagai aktivitas yang pertama Anda lakukan setelah mencuci muka dan menggosok gigi di pagi hari. Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk memulai aktivitas ini karena tubuh masih segar.

Personal Trainer (PT)
Jika Anda memiliki jadwal yang sangat padat, cobalah untuk menyewa jasa PT. Biarkan PT yang mengatur jadwal olahraga, sedangkan Anda tinggal mengikuti jadwal yang ia berikan.

Cari Teman
Anda tentunya memiliki teman yang sudah memulai hidup sehat bukan? Teman seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih baik.

Ajaklah teman Anda untuk berolahraga bersama. Selain baik untuk memulai kebiasaan baik berolahraga, teman Anda juga baik untuk memotivasi Anda.

Catat
Layaknya aktivitas lainnya, catatlah jadwal olahraga Anda dalam planner, organizer ataupun ponsel Anda. Hal ini baik untuk membiasakan diri hingga olahraga menjadi rutinitas seperti hal lainnya.

(af1/fer)

0 komentar:

Poskan Komentar