Aerobik, Cara Terbaik Kurangi Timbunan Lemak Perut



APAKAH Anda sedang bermasalah dengan masalah lemak di perut dan seperti menemukan kebuntuan atas solusinya? Jangan berlama-lama putus asa, segeralah olahraga aerobik.

Sebuah studi terbaru mengemukakan bahwa latihan aerobik adalah pilihan terbaik ketika Anda merasa perlu menghilangkan timbunan lemak di daerah perut.

Lemak perut atau dikenal sebagai lemak visceral dan lemak hati terletak jauh di dalam rongga perut dan mengisi ruang antara organ internal. Lemak perut dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes, dan jenis kanker tertentu.

"Risiko kesehatan meningkat karena timbunan lemak yang tersimpan dalam tubuh mengalahkan jumlah lemak yang dibutuhkan tubuh," papar Cris Slentz, ahli fisiologi sekaligus penulis utama penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Amerika Physiology ini.

"Studi kami berusaha mengidentifikasi bentuk paling efektif dari latihan untuk menyingkirkan lemak yang tidak sehat," tambahnya, seperti dilansir Times of india, Selasa (20/12/2011).

Ia menegaskan, latihan resistensi seperti angkat beban sangat bagus untuk meningkatkan kekuatan otot sekaligus merampingkan tubuh.

"Namun jika Anda kelebihan berat badan dan ingin meluruhkan lemak berlebih di perut, latihan aerobik adalah pilihan yang lebih baik karena membakar kalori lebih banyak," tegasnya.

Menurut hasil penelitian, gerakan aerobik membakar kalori 67 persen lebih banyak dibandingkan dengan latihan resistensi. (ftr)
Sumber: Okezone

0 komentar:

Poskan Komentar