Kamar Mandi pun Bisa Sebagai Tempat Refleksi

Foto: iDEA/Adrian Mulya

Refleksi dipercaya sebagai terapi pengobatan alternatif. Tempatkan batuan pada kamar mandi, keluarga bisa sehat alami.

Dengan prinsip menyerupai akupuntur, batu refleksi dapat menekan titik-titik tertentu pada kaki yang terhubung dengan syaraf manusia. Karena itulah, jika seseorang memiliki penyakit, ketika berjalan di atas batu refleksi rasanya benar-benar sakit. Sebaliknya, jika kondisi tubuh sehat, maka berjalan di atas batu tersebut rasanya biasa saja.

Jika dilakukan secara rutin, terapi batu refleksi ini dapat menjaga kesehatan tubuh atau menyembuhkan penyakit dalam. Pada awal-awal penggunaannya, rasanya mungkin sangat menyakitkan, tapi setelahnya peredaran darah akan terasa lebih lancar.

Mengingat fungsinya yang begitu baik untuk kesehatan, mengapa tidak membuatnya sendiri di rumah?

Tempat yang paling ideal untuk menempatkan batu refleksi tersebut, antara lain: kamar mandi. Batu dapat dihamparkan pada area shower , di mana penghuni rumah pasti akan menggunakan fasilitas ini. Mau tidak mau, ia pasti akan berjalan di atasnya dan melakukan terapi ringan selagi mandi.

Bila merasa membangun lantai dengan jajaran batu refleksi terlalu ekstrim, gunakan batu koral sebagai gantinya. Cukup dengan membuat wadah khusus di area shower dan meletakkan taburan batu koral di sana. Kebaradaan batu ini juga membuat suasana kamar mandi terasa lebih segar dan natural. Sementara sambil mandi, kesehatan tubuh luar dalam pun tetap terjaga.

0 komentar:

Poskan Komentar