Kecilkan Paha&Perut, Yuk! (2)

Bridge

Ambil posisi tidur terlentang di atas matras. Posisi tangan di samping badan, kaki dibuka selebar bahu. Kunci otot perut, lalu angkat pantat hingga posisi badan menjadi lurus. Jangan terlalu tinggi, cukup rata saja tergantung kelenturan. Setelah posisi cukup lurus, tahan 1 hingga 2 detik, lalu turun kembali ke posisi semula. Jika sudah lebih terlatih, posisi menahan bisa diperlama. Tarik napas saat melakukan gerakan naik dan hembuskan ketika gerakan turun kembali. Lakukan 8 hingga 12 kali. Latihan ini efektif melatih otot perut, pantat, lower back juga otot paha samping.

Cycle Up

Ambil posisi tidur di matras. Tekuk dan peluk salah satu lutut kaki, lalu perlahan tarik sembari angkat kaki yang satu. Tahan beberapa detik lalu turun kembali. Posisi menahan bisa ditingkatkan bila telah lebih terlatih sesuai kemampuan. Lakukan gerakan 8 hingga 12 kali hingga 3 set. Latihan ini efektif mengontraksi otot perut bawah juga paha.

Jump Step

Berdiri di depan bangku atau bidang yang lebih tinggi (setinggi sepatu). Posisikan salah satu kaki di atas bidang tersebut, lalu loncat sembari bertukar kaki. Latihan ini akan melatih otot paha depan. Lakukan 8 hingga 12 kali untuk kedua belah kaki hingga 3 set.

1 komentar:

dinitriavita mengatakan...

saya sudah pernah mencoba cara tersebut... namun hanya sedikit perubahan yang di hasilkan.. mungkin ada cara lain?

Poskan Komentar